Selasa, 29 Juli 2014

I am Sam


Seorang laki laki dengan keadaan berbeda dari orang lain pada umumnya. Ia adalah seorang penderita MR. walaupun MR yang dialami olehnya ringan tetapi itu tetaplah ganggguan yang keadaan IQnya di bawah rata-rata antara 50 – 70.
Sam merupakan seorang laki-laki yang beruntung pada awalnya karena ia dapat mempunyai seorang anak. Akan tetapi ia ditinggal kabur istrinya tanpa membawa anakya.
Seorang ayah dengan gangguan MR yang sangat mencintai anaknya. Hal ini disebabkan oleh timbal balik dari anaknya kepada sang ayah. Kasih sayang antarkeduanya membangun rasa cinta. Hasrat melindungi satu sama lain, dan tak mau dipisahkan.
Lucy, seorng anak dari penyandang MR. Ia merasakan kebahagiaan akan hadirnya sang ayah disisnya. Seorang ayah yang selalu menemaninya bermain, elajar dan sebelum tidur. ia adalah gadis yang cerdas dan ceria. Ia tak malu mempunyai ayah seperti itu walalupun suatu waktu ayahnya pernah ditertawakan oleh teman-teman sekelasnya. Ia pun merasa senang berada bersama teman-teman ayahnya yang memiliki gangguan mental juga.
 ikatan antara  ayah dan anak yang sulit dipisahkan. Seorang anak rela berbohong demi digoalkannya tujuan ia bersama ayah yang mengalami gangguan. Seorang ayah yang rela berkorban sehingga mendapatkan jasa pengacara gratis.
Sam, ia dapat menjadi ayah yang selalu menemani anaknya. Hal ini menjadi perlajaran bagi bahwa seoarng anak membutuhkan waktu bersama orang tuanya danitu akan menumbuhkan rasa cinta antara keduanya.
Pada akhirnya sam dan lucy bisa hidupp bersama walalupun dalam keadaan hukumnya sam tidak dierolehkan mengasuh lucy akan tetapi kebaikan randy selaku ibu angkat lucy memberikannya kepada sam.

Ikatan batin sulit dipisahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar